Mengenal Bahasa Pemrograman C++

Pertama-tama sobat harus mengenal dulu apa itu C++. Karena pepatah mengatakan 'Tak Kenal Maka Tak Sayang' begitu juga dengan pemrograman C++. Jika sobat tidak kenal dengan C++ sobat tidak akan sayang atau menyukainya sehingga sobat akan kesulitan dalam memahaminya.

Bagi sobat yang pemula jujur saja sebenarnya saya juga masih pemula jadi di sini kita akan belajar bersama-sama :D.

Bahasa pemrograman memanglah sangat banyak dan C++ adalah salah satunya. Bahasa C++ merupakan bahasa yang cukup tua dan masih populer sampai sekarang dikalangan programmer.

Bahasa  C (Sebelum C++) ditulis oleh Brian W. Kernighan dan Denies M. Ricthie pada tahun 1972. Bahasa C merupakan bahasa pemrograman tingkat menengah atau middle level.

Pada bahasa middle level seperti C ini mulai menggunakan bahasa manusia sehari-hari dalam struktur penulisannya walaupun masih terdapat beberapa bahasa low level yang susah dimengerti.

Pada tahun 1980 seorang ahli yang bernama Bjarne Stroustrup mengembangkan bahasa C yang kemudian berganti nama pada tahun 1983 menjadi C++. Dengan berkembangnya bahasa C menjadi C++, sekarang C++ dapat menggunakan OOP (Object Oriented Programming) atau pemrograman berorientasi objek.

OOP yaitu struktur penulisan yang berdasarkan object yang memudahkan kita dalam membuat project-project besar. Untuk lebih jelasnya mengenai OOP sobat dapat membacanya di Wikipedia.

Sekarang C++ sudah menjadi bahasa tingkat tinggi atau high level yang sudah menggunakan bahasa manusia sehari-hari sehingga kita akan mudah dalam mempelajarinya.

Selanjutnya kita akan membahas tentang Mengenal IDE.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengenal Bahasa Pemrograman C++"

Post a Comment